Vaksinasi Untuk Gondok

Gondong adalah penyakit virus RNA yang membentuk bagian dari keluarga paramyxovirus. Ini menyebar melalui benda

Gondong adalah penyakit virus RNA yang membentuk bagian dari keluarga paramyxovirus. Ini menyebar melalui benda dan permukaan yang terkontaminasi. Virus ini sebagian besar diketahui memengaruhi anak-anak dari dua hingga dua belas, tetapi orang dewasa juga dapat terpengaruh. Masa inkubasi virus adalah antara enam belas hingga delapan belas hari, berkisar antara dua belas hingga dua puluh lima hari setelah terpapar virus. Orang-orang memiliki risiko infeksi yang lebih tinggi jika mereka menghabiskan waktu di sekitar seseorang satu dua hari sebelum dan / atau lima hari setelah pembengkakan kelenjar. Orang yang tidak divaksinasi cenderung memiliki risiko lebih tinggi tertular virus. Karena itu anda bisa mengunjungi tempat suntik meningitis untuk menerima vaksin.

Penularan Gondok

Gondong dapat disebarkan melalui air liur (ciuman / bersin). Virus ini juga ada di tenggorokan dan keluarnya cairan dari hidung. Tidak ada cara nyata untuk menghindari penyakit ini, tetapi mengambil tindakan pencegahan seperti membersihkan semua permukaan yang dan orang yang terinfeksi telah bersentuhan akan membantu. Sebagian besar vaksinasi seperti vaksin flu mengurangi risiko tertular berbagai penyakit. Demikian juga, menerima vaksinasi untuk gondong akan membantu menurunkan kemungkinan terkena virus atau setidaknya menurunkan efek yang dimiliki gondok.

Gejala gondok yang harus diwaspadai meliputi:

> Demam dan rasa sakit saat membuka mulut

> Kelenjar dan pipi bengkak

> Sakit kepala dan sakit telinga yang bisa diperburuk dengan mengunyah

> Otot Sore

> Menurunkan nafsu makan

> Pada anak laki-laki dan laki-laki, pembengkakan testis sering terjadi

> Merasa lesu

> Pada wanita, sakit perut

> Nyeri perut bagian atas, mual dan muntah

> Pengalihan ke cahaya dan leher kaku

> Suhu cukup tinggi yang dapat bertahan hingga empat hari

> Kekeringan mulut

> Memiliki minuman asam atau sitrat atau makanan dapat menyebabkan ketidaknyamanan

> Dalam beberapa kasus kejang dapat terjadi, jika demikian maka rawat inap mungkin diperlukan

> Kesulitan menelan

Sekitar sepertiga orang yang mengalami gondok mengalami sedikit atau tidak ada gejala sama sekali. Jika Anda akhirnya mendapatkan gondong, maka mengurangi asupan makanan jenis asam adalah yang terbaik untuk menurunkan tingkat ketidaknyamanan Anda. Beberapa solusi alami yang bisa Anda coba untuk mengurangi pembengkakan adalah:

> Aloe India yang membantu mengatasi rasa sakit dan peradangan

> Bubuk Jahe dicampur dengan air, kemudian dioleskan ke pembengkakan

Sementara ini akan membantu dengan peradangan dan rasa sakit, pencegahan vaksinasi seperti itu akan membantu serta makan sehat. Vaksinasi penting, karena membantu menurunkan risiko komplikasi yang dapat terjadi dengan kondisi virus ini.

Jadi, jika Anda rentan terhadap infeksi virus, pilek dan flu, maka disarankan untuk mempertimbangkan vaksinasi influenza tahunan Anda dan semua vaksinasi lainnya pada jadwal vaksinasi Australia. Melakukannya akan membantu melindungi Anda dan keluarga Anda dari parahnya infeksi virus seperti gondong.